Cara mudah memperbaiki "The Server Stumbled (0x80072EE7)" Store Windows 10

Halo semuanya.....

Kali ini aku bakal share tutorial untuk memperbaiki error di Windows Store. Kebetulan laptop aku adalah ASUS yang awalnya punya OS Linux Endless. Setelah beberapa bulan kemudia karena nggak mudeng dengan Linux, akhirnya aku meminta bantuan teman tanteku untuk menginstalkan windows 10 melalui cd driver windows yang sudah disediakan oleh ASUS.

Dan yang terjadi......

Tara.....................

Aku kebingungan sendiri. Biasanya aku menggunakan Windows 7 sehingga untuk windows 10 aku agak kebingungan memulainya. Terlebih lagi ketika beberapa masalah terjadi ketika aku tidak bisa install app semudah yang terjadi di windows 7. Hal ini terjadi karena .net framework 3.5 tidak terinstall dengan baik. Setelah ubek ubek google sekitar 30 menit akhirnya ketemu juga (bakalan dibahas dipostingan selanjutnya).

Nah, karena berhasil memperbaik error yang satu, akhirnya aku mecoba memperbaiki microsoft store yang juga sama errornya, nggak bisa diakses. Padahal menurut infonya, kita bisa dengan mudah download aplikasi microsoft yang kece melalui microsoft store. Back to the case, akhirnya aku ketemu cara memperbaikinya.

Berikut cara mudah memperbaiki error di mocrosoft store dengan kode error 0x80072EE7:

1. Pertama, kamu harus buka aplikasi Run (windows+R), lalu masukkan services.msc

2. Selanjutnya cari Windows Update pada list yang mucul di kotak dialog berikut, lalu klik kanan properties.


3. Pilih di Startup Type : Manual atau Automatic dan klik OK (ubah dari disable ke manual/automatic)

4. Yeaaaa.... Akhirnya kamu bisa kembali menikmati layanan microsoft store buat install aplikasi di windows 10.


TUTORIAL INI 100% WORK!!!

Sampai jumpa di tutorial-tutorial lainnya....

Komentar