Cara Install .Net Framework 3.5 Windows 10 Secara Manual

Selamat siang semuanya....

Kali ini aku bakalan share cara Install .Net Framework 3.5 Windows 10. Kenapa aku posting ini? Soalnya sebelumnya aku punya masalah nggak bisa instal aplikasi .exe di windows 10 aku yang baru. Setelah dilihat sebabnya, ternyata di windows aku yang aktif cuma .Net Framework 4.5

Awalnya aku googling dulu tuh sebanyak-banyaknya tentang .Net framework 3.5, udah dicobain berbagai cara ternyata masih saja error alias .net framework 3.5 nya tidak bisa dipakai. Akhirnya aku menemukan cara install .net framework 3.5 yang bisa aku pakai😃😃😃

Ternyata .net framework 3.5 aku nggak bisa jalan karena file sxs tidak tersedia di local disc C. Oleh karena itu, aku harus download dulu file sxs-nya :
Kamu bisa download File sxs sesuai OS Laptop kamu, untuk kasus aku yang memakai ASUS X441N, aku harus pakai yang Windows 10 x64.


Selanjutnya extract file tersebut ke local disk C. Buka Command Promp (CTRL+S) lalu ketik CMD dan klik kanan run as administrator. 


Setelah itu copy Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /All /Source:C:\sources\sxs /LimitAccess 
Pastikan kamu membuka local disc C untuk menjalankan perintah ini.

Proses instalasi .net framework 3.5 akan berjalan secara offline, tunggu hingga mencapai 100%.

Selesai deh, .net framework 3.5 kamu saat ini sudah bisa dipakai lagi. Kamu bisa coba dengan menjalankan aplikasi yang ingin kamu instal.

Jika masih belum bisa instal .net framework 3.5, kamu bisa coba cara lainnya dengan klik link ini.


Komentar